Artikel Perihal Amalan-Amalan Sunnah 10 Hari Pertama Di Bulan Dzulhijjah

Kedatangan bulan dzulhijjah sebagai bulan istimewakan, tentu menciptakan banyak umat islam merasa besar hati dengan kehadirannya apalagi dzulhijjah ini tidak hanya menjadi bulan di unggulkan tetapi juga di dalamnya mempunyai banyak keistimewaan serta keunngulan yang tidak ada di bulan lainnnya, ibarat teladan adanya penyembelihan binatang qurban.

Namun selain itu juga bulan dzulhijjah ini mempunyai keutamaan-keutamaan lebih, bila di isi dengan amalan-amalan sunnah bahkan beberapa keterangan menyebutkan amalan tersebut di bulan dzulhijjah mempunyai pahala lebih besar teladan ibarat Puasa idul adha yang di sebut dengan puasa arafah dan tarwiyah

Amalan-amalan tersebut akan menjadi salah satu sarana yang baik untuk berinteraksi antara hamba dengan tuhannya, yang mana nantinya selain lebih bisa mendekatkan dirinya kepada allah tetapi juga akan mendapat kasih sayang rahmat dan ridhanya yang mana hal tersebut akan membawa ia kepada surganya allah.

Seperti halnya di bulan dzulhijjah yang mana termasuk bulan yang di dalamnya mempunyai amalan-amalan sunat yang di utamakan, yang mana amalan tersebut bila bisa melaksanakannya akan mendapat pahala yang begitu besar. Di antara amalan tersebut contohnya seperti.

Kedatangan bulan dzulhijjah sebagai bulan istimewakan Artikel Perihal Amalan-Amalan Sunnah 10 Hari Pertama Di Bulan Dzulhijjah

1. Puasa idul adha, yang sering di sebut dengan puasa arafah dan tarwiyah ialah pada tanggal 8 dan 9 dzulhijjah

2. Melaksanakan ibadah haji dan umrah bagi orang yang sudah mampu

3. Menyembelih binatang qurban yang di laksanakan mulai dari lebaran idul adha

4. Memperbanyak amal shaleh

5. Menghindari hal yang maksiat

6. memperbanyak membaca takhbir dan dzikir terutama pada waktu yang telah di tentukan

7. DLL.

Kesemua amalan bulan dzulhijah di atas, sebaik-baiknya di lakukan dengan sungguh-sungguh, terutama puasa, alasannya ibadah puasa tersebut sangat murah tidak memerlukan modal sehingga sangat ringan di laksanakan, fadhilah yang akan di dapatkannya begitu besar ibarat di ampuninya dosa selama dua tahun, ialah yang kemudian dan yang akan tiba serta yang lainnya. Bukan berarti yang lainnya tidak di utamakan tetapi untuk qurban dan ibadah haji mustahil semua orang bisa melakukannya setiap tahun, mengingat perekonomian setiap orangnya berbeda-beda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel