Doa Saat Turun Hujan Dan Doa Setelah Hujan Simpulan (Reda)

Doaharianislami.com- Sudah tak mampu dipungkiri lagi Hujan merupakan salah satu anugerah yang di berikan oleh Allah SWT, kepada semua makhluk ciptaan-Nya yang ada di muka bumi, dari mulai tumbuh-tumbuhan, hewan-hewan, maupun kita sebagai manusia. alasannya tetesan air yang jatuh dari langit ke muka bumi menjadi sumber penghidupan bagi semua makhluk.

Gambar orang sedang kehujanan

Berkat kekuasaan Allah SWT, setiap saat miliaran liter air menguap ke udara lalu kembali lagi kedaratan, Namun kita sebagai insan sering mengeluh akan datang nya hujan alasannya hujan identik dengan banjir, tapi hal tersebut semata-mata ulah insan itu sendiri alasannya kurang menjaga linkungan sekitar, Seharusnya kita bersyukur pada saat hujan datang yang telah memberi sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup.

Maka dari itu, sungguh suatu nikmat yang luar biasa saat hujan turun, Salah satu bentuk rasa syukur kita pada saat turun hujan adalah dengan berdoa, dengan mengucapkan doa pada saat turun hujan, supaya hujan yang turun bermanfaat bagi makhluk hidup.

Berikut ini adalah lafadz doa pada saat turun hujan beserta tabrakan pena latin dan terjemahnya.

Doa Ketika Turun Hujan

اَللّٰهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا
Alloohumma shoyyiban naafi 'an

Atinya:
"Ya Allah, semoga hujan yang Engkau turunkan ini lebat dan membawa manfaat"

Doa saat turun hujan diatas di baca supaya hujan yang Allah SWT, turunkan ke bumi mampu bermanfaat bagi semua makhluk hidup dan tidak menjadikan bencana mirip banjir dan menjadikan tanah longsor. saat hujan reda kita juga di anjurkan untuk memanjatkan doa.

Berikut ini adalah bacaan saat hujan reda atau selesai beserta latin dan terjemahnya.

Doa Ketika Hujan Reda

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ
Muthirnaa bifadllillaahi wa rohmatihi

Artinya: 
"Kita diberi hujan alasannya keutamaan dan rahmatNya."

Itulah bacaan doa saat turun hujan dan doa setelah hujan reda beserta latin dan terjemahnya, kita sebagai insan sudah sepatutnya bersyukur apa yang telah Allah SWT berikan, begitu pula saat Allah menurunkan hujan. kedua diatas alangkah baiknya di hafalkan supaya saat ketika hujan kita mampu langsung mengamalkannya selain itu kita juga mampu menerima pahala.

Sumber https://doapendekmustajab.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel